Kamis, 18 Juli 2013

Pengertian Internet Marketing

Belajar Internet Marketing di AsianBrain



Internet Marketing adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa menggunakan media Internet. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-mail, e-business, e-gov, e-society, dll.

Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan program mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja.

Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (mesin pencari), surat elektronik atau e-surat (e-mail), periklanan lewat e-surat (email advertising), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), advertensi interaktif (interactive advertising), dll.

Kegiatan pemasaran internet yang efektif meliputi banyak strategi dari SEO (optimasi mesin pencari), social media dan PPC (iklan berbayar per-klik). Dengan beragamnya strategy tersebut maka pembelajaran yang berkelanjutan untuk hal ini sangat penting.

Jika Anda punya produk yang dipasarkan diinternet maka Anda bisa belajar bagaimana cara mempromosikan produk melalui Internet melalui sekolah Internet Marketing seperti contohnya Asian Brain, jika tertarik Anda cukup klik www.AsianBrain.com.

Materi pembelajaran di Asian Brain sudah sangat lengkap bahkan jika Anda tidak punya produk sendiri, Anda bisa belajar bagaimana cara mendapatkan penghasilan uang melalui Internet dengan mengikuti program Affiliate atau menjual produk orang lain. Di Asian Brain juga ternyata ada banyak layanan/fasilitas untuk para anggotanya seperti Forum, AB Wiki, Affiliate, Marketing Tools, Support, dan juga Gathering.

Di Forum, Anda bisa berdiskusi dengan member AsianBrain lainnya ataupun mendapatkan tips-tips tambahan yang diberikan oleh member, senior Member, dan dari Anne Ahira sendiri.

Di AB Wiki, Anda bisa mempelajari ilmu tambahan seputar AsianBrain dan juga materi pembelajaran.

Affilate, dengan bergabung di AsianBrain, Anda bisa mengikuti program Affiliate AsianBrain yaitu mempromosikan keanggotaan AsianBrain melalui link khusus (link affiliate). Jika ada yang bergabung di AsianBrain melalui link Affiliate Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi 25% dari biaya keanggotaan.

Marketing Tools, di menu ini, Anda dapat menggunakan tools-tools yang sudah disediakan oleh Asian Brain.

Support, jika Anda kesulitan dalam pembelajaran ataupun praktiknya, Anda bisa konsultasi dengan tim support AsianBrain dengan mengklik menu Support di Member Area nanti.

Gathering, dengan bergabung di AsianBrain, Anda bisa ikut pertemuan offline (Gathering) sesama member AsianBrain, saat ini baru ada 6 kota besar yaitu Bandung, Jakarta, Bali, Malang, Yogyakarta, dan Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar